Sunday 3 February 2013

HIJAU TANIKU, LESTARI NEGRIKU

HIJAU TANIKU, LESTARI NEGRIKU
Indonesia sebagai Negara agararis dengan potensi sumber daya alam yang begitu luar biasa mampu membawa nama Indonesia ke kancah dunia. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia dimana setiap wilayahnya memiliki sumber daya alam yang begitu melimpah. Hampir semua tumbuhan dapat hidup dengan subur dan baik. Berbagai macam tumbuhan menghiasi lingkungan hidup negri tercinta  Indonesia.
            Tanpa dapat dipungkiri kita tidak dapat hidup tanpa sentuhan dunia pertanian, dari mulai memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papan. Tidak hanya itu dengan pertanian lingkungan akan terasa lebih asri, dikarenakan ekosistem lingkungan hidup akan tetap terajaga. Seperti yang kita ketahui budaya teknologi modern seakan telah merajai kegiatan industry dunia. Tanpa di imbangi dengan kecintaan kecintaan kita terhadap lingkungan, bisa diprediksi lingkungan hidup kita akan mudah tercemar, akibat kegiatan industri yang tidak ramah lingkungan.
            Pembangunansektor industri sangat berpotensi menimbulkan berbagai dampak negativ terhadap ruang lingkuppertanian kita, dikarenakan bahan sisa atau yang di hasilkan dari kegiatan sektor industri . Limbah tersebut dapat berupa gas buang yang akan akan merusak lahan pertanian, ataupun limbah cair dengan kandungan zat-zat beracun yang akan menyebabkan rusaknyalahan pertanian dan terjadinya pencemaran lingkungan. Untuk menghadapi masalah tersebut dapat dilakukan program kali bersih dan langit biru, jugapemberian sanksi bagi pengusaha yang telah mencemari lingkungan.
            Dengan kesadaran terhadap pentingan menjaga lingkungan hidup termasuk didalam dalam pelestarian dunia pertanian, lingkungan hidup akan lebih hijau, artinya semua tanaman akan tetap tumbuh berkembang diatas tanah yang sumbur dan makmur. Hamparan kehijauan tanah akan mampuh memanjakan mata yang memandangnya.

"HIJAU TANIKU, LESTARI NEGRIKU ! MENCINTAI LINGKUNGAN BUKTI NYATA MENCINTAI DIRI SENDIRI"

Author : AnonymousPosted On : Sunday 3 February 2013Time : 2/03/2013

No comments:

Post a Comment

SHARE TO :
Powered by : Blogger