Saturday 7 March 2015

Berburu Diskon di Mega Bazaar

Sesudah beberapa minggu menghabiskan liburan di rumah, kini sudah saatnya ane balik lagi ke kota hujan untuk melanjutkan kewajiban ane sebagai mahasiswa, ah ... padahal masih betah banget dirumah, seharian nonton tv, online, tidur, main bareng adik seharian. Sebenarnya masih 3 hari lagi liburan berakhir, tapi ada hal yang membuat ane terpanggil untuk segara meninggalkan kehangatan di rumah. Dua hari sebelumnya di group bbm ane, "Gangstar No Smoking" sekumpulan pria-pria lugu yang anti rokok, rame membahas soal diskon besar-besaran di Mega Bazaar Consumer Show 2015 yang diselenggarakan di area JCC Senayan, kalo soal diskon ane sendiri orangnya paling gak mau ketinggalan. Karena itu gak ada alasan buat ane untuk lama-lama lagi di rumah, Asus Zenfone 4 seharga Rp 699 yang biasa dijual Rp 1.1 juta jadi misi ane, sekalian nyari pengganti Baterai laptop ane yang sudah ngedrop.

Sumber
Pagi-pagi ane berangkat dulu ke kekampus buat perwalian dan mengisi FRS soalnya besoknya adalah hari terakhir, alhamdulillah IP ane masih kepala tiga, dan mempunyai stok angka lumayan di belakang koma, jadi ane bisa ngambil matakuliah semester atas. Lumayan lama menunggu dosen wali yang super sibuk, nunggu dari pagi, baru bisa dilayani ba'da jum'atan :(.
Sesudah semuanya selesai, usai jum'atan ane langsung berangkat ke Stasiun Bogor.

Seperti biasa di Stasiun tak pernah sepi pengunjung, ane paling males ngantri, apalagi satu antrian sama segerombolan bencong, dih .. ngeliatnya aja udah geli banget, jadi ane serahkan tugas yang lumayan berat ini ke teman ane si Congki, dia emang selalu jadi divisi pembelian tiket kalu kita mau berpetualang. Setelah tiket kami dapatkan. ane nyari tempat yang paling nyaman didalam kereta, tempat yang signal wifi nya paling kuat adalah tempat favorit ane. Sepanjang perjalan ane download beberapa game game yang lagi ngetren di google play, satu game yang menurut ane paling greget, game "Coli", Game kontroversial besutan developer lokal. Meskipun pada awalnya ane gak tau apa maksud dari game ini, ternyata setelah ane baca dari keterangannya, dapat di simpulkan bahwa game ini dapat melatih otot-otot tangan kita. Yang mau coba silahkan cari aja di GooglePlay  :).

Karena kasyikan main game, tak terasa kereta sudah sampai di stasiun Sudirman. Setelah melaksankan sholat ashar di Prayer Room stasiun Sudirman perjalananpun di lanjutkan. Untuk menuju senayan kami naik kopaja yang ternyata lebih sedikit penumpangnya daripada busway yang penuh sesak. Gak nyampe 15 menit akhirnya kita sampai di senayan, dan langsung berjalan cepat ke temapat tujuan. Di depan gerbang tertera , "Tiket gratis untuk anak 5 tahun s/d 65 tahun keatas" wihh ane senang banget dong ternyata tiket masuknya gratis, untung teman ane ada yang ngingetin, bahwa diantara angka 5 dan 65 itu bukan "s/d" tetapi Ampersand (&), disitu ane baru sadar, kalo ane lupa bawa kacamata :( .

Acara besar seperti Megabazar adalah acara dimana kaum-kaum jomblo seakan lupa akan kejombloannya dan merasa lebih tampan dari biasanya, karena para SPG cantik yang tidak pernah bosan merayu, dan menggoda untuk membeli barangnya, oke .. lebih tepatnya membeli barang di standnya. Baru aja masuk, salah satu stand komputer gaming MSI memanggil-manggil.

"Kalian pasti gamers ya ? ... kalian pasti gamers kan ? Ayo jangan malu-malu naik ke stand kami !"

Dengan PD-nya kami naik ke stand terus di wawancari seputar ke unggulan produknya dan di suruh join game competition yang diadakan di stand tersebut. Ane yang merasa bukan seorang gamer dan tidak begitu saoal produknya, pura-pura melihat beberapa produk lain dan kemudian kabur meninggalkan teman ane yang tampak paham betul seputar produk MSI, yang akhirnya dia bisa mendapat topi dan foto bareng dengan seorang cewe cantik yang bernama Nixia, yaitu gamer terkenal, dimana MSI ini adalah satu dari sekian produk harware ternama yang mensponsorinya.

Setelah mengelilingi seluruh stand yang ada di megabazar, ternyata tidak semua stand identik dengan gadget, komputer dan aksesorisnya. Tetapi disini ada juga stand Avtech yang menjual perlengkapan pegunungan dengan diskon sampai 50%. Setelah berlama-lama di stand avtech akhirnya ane membeli jaket gunung dengan diskon 20%, ane jadi lupa dengan misi awal ane kesini, yaitu untuk membeli gadget. Setelah puas mengunjungi stand Avtech, ane buru-buru langsung mencari stand erafone yang sedang promo cuci gudang.

Antrean pada booth promo cuci gudang Erafone - sumber
Belum sempat mengantri untuk membeli gadgetnya, ane dapat kabar menyakitkan dari sesama pemburu gadget murah, gadget yang ane mau beli udah gak ada. Njirr ... :(

Tidak hanya bisa membeli barang diskon, disini juga kalian bisa bermain game gratis loh, dari game PC, PS4 ataupun Xbox, dan ane sudah pasti nyicipi semuanya. Hehe :D
Salah satunya adalah  #Gemscool, di standnya ane nongkrong lama,dan ternyata adminnya sudah update video nya nih di twitter, ada ane juga disitu:
Sayangnya gak ada dokumentasi soalnya Tab dan Hp ane mati, pas di kereta .

Author : asepkoharPosted On : Saturday 7 March 2015Time : 3/07/2015

No comments:

Post a Comment

SHARE TO :
Powered by : Blogger