Wednesday 4 March 2015

Erep-erep

Sebenarnya ini penyakit ane dari sejak jaman SD dan ironisnya sampe sekarang ini penyakit belum sepenuhnya juga sembuh. Hal ini juga yang membuat ane jarang bisa tidur nyenyak, setiap pertengahan malam pasti ane bangun, bukan karena ane sholeh dan rajin menunaikan qiyamul lail, bukan ... tapi karena mimpi buruk yang kalau orang liat, pas penyakit ane yang satu ini kambuh, katanya ane seperti tikus kejepit, sialan ... penyakit macam apa yang membuat kewibawaan ane berkurang begitu drastis. Ternyata itu yang namanya Mimpi ketindihan, bahasa kerenya mah erep-erep atau sleep paralysis. Ane sering banget ngalamin mimpi ketindihan, mending mimpi ketinggihan si doi, lain lagi ceritanya, banjir bisa-bisa datang di pagi hari.

Beberapa cara sudah ane coba biar tidur bisa nyenyak, nggak ngalamin mimpi ketindihan, tapi selalu saja gagal. Dari tidur sambil nge-mut permen, gigit jari sampai tidur sambil megangin foto si Doi. Yang paling sering itu kalo lagi dirumah, setiap jam 12 malam pasti ada suara lakilaki, yang mungkin agak sedikit cempreng, manggil-mangil ibunya, jangan tanya itu suara siapa ?, ya ... itu suara ane untuk sekedar menghilangkan rasa takut di tengah gelapnya malam, dan menyadarkan bahwa ane gak sendiri di rumah. Oke itu memang sedikit agak cupu, tetapi anehnya kalo di kossan ane jarang banget ngalamin mimipi ketindihan kaya dirumah. Padahal tidur sendiri, kamar nya kecil lagi. Nah, disitu ane bisa menyimpulkan mungkin saja rumah ane angker, ada penunggunya.

 
Sumber


Ya ...mungkin rumah ane ada penggunnnya, eh tapi tunggu... kita sekeluarga sering banget ngaji ba'da sholat maghrib loh, gak pernah lupa, jadi gak mungkin ada penunggunya. Oh iya mungjin saja karena ane sering lupa baca do'a sebelum tidur . Ane terkdang lupa hal kecil kayak gini, padahal seorang ibu tak pernah bosan untuk mengingat anaknya untuk membaca do'a sebelum tidur.

Kekuatan do'a itu seperti tameng atau senjata yang tidak kasatmata. Do'a sebelum tidur itu terbukti berhasil, tidur ane jadi sedikit lebih tenang dan tidak sering lagi mimpi ketindihan. Sepertinya ane kudu sering-sering belajar banyak lagi dan mengamalkan banyak do'a.

Belum lama, kira-kira sebulan yang lalu ane mimpi ketindihan tapi bukan mimpi ketemu setan, melainkan mimpi dimana berada dalam detik-detik kematian, dalam mimpi ane menangis tersedu-sedu hingga air mata bercucuran di alam nyata, mimpi yang teramat seram yang pernah ane alamin. sampai bisa membangunkan adik ane yang mungkin ketakutan, mendengar suara lelaki menangis di tengah malam. Karena air mata yang bercucuran yang terasa hangat di kulit wajah itu akhirnya ane terbangun, air mata itu seolah menjadi bagian tubuh yang ingin memberitahukan anggota tubuh lainnya bahwa arwah dalam jasadnya tidak tenang, karena belum manjalankan kewajibannya, yakni sholat 5 waktu. Ane sadar kalo waktu itu belum sholat Isya.

Ada beberapa hal yang benar-benar bisa menghilangkan mimpi ketindihan versi ane :

Pertama, tidur dalam keadaan hati senang, baca buku atau nonton film komedi sebelum tidur;
Kedua, makan malam, sampai kenyang, dan
Ketiga, teman tidur, tidur bareng teman (teman yang tidak bau badan :D )  merupakan cara terampuh terhindar dari mimpi ketindihan;

Nah itulah beberapa pengalaman ane soal mimpi ketindihan yang belum lama ini kembali mengalaminya. Pesan ane buat kalian :
Bacalah Do'a Sebelum Tidur

Author : asepkoharPosted On : Wednesday 4 March 2015Time : 3/04/2015

No comments:

Post a Comment

SHARE TO :
Powered by : Blogger