Tuesday 24 February 2015

Hobi Baru : Menggambar

Sudah tiga hari ini ane sering nongkrongin Corel dan Adobe Ilustrator, bukan tanpa alasan ane buka aplikasi ini hingga 5 jam lebih, walaupun yang ane buat cuma gambar seeokor ikan cupu tak bersisik. Tiga hari sebelumnya, ditengah perjalanan pulkam (pulang kampung) untuk menghabiskan liburan semester, ane  terpikat dengan sekumpulan gambar-gambar lucu yang ada di banner toko kue dekat kampus. Banner itu di poles dengan penuh warna, Flat and Full color ... . Yang bikin ane terpikat adalah gambar kartun di sampimng logonya, lucu banget bikin ane pengen bisa membuatnya. Ya .. selama ini ane sering asal nyomot gambar aja di internet buat kebutuhan nge-Blog ataupun kebutuhan lainnya. Melihat desain dan kartun tersebut, jadi pengen buru-buru sampai rumah dan mencoba membuatnya, kayaknya keren kalau bisa membuat gambar kartun sendiri.

Terinspirasi dari buku "Sila ke 6 Kreatif Sampai Mati" karyanya Mas Wahyu Aditya yang merupakan Founder HelloMotion Academy dan HelloFest serta KDRI. Seorang animator dan desain grafis tanah air inspirasi ane. Oh iya .. beliau adalah seorang Aremania yang tinggal di kawasan Jakmania dan beristrikan Viking. Unik ya ? itu membuktikan bahwa cinta tidak pernah mengenal perbedaan. (Haha, apaan sih jomblo kok ngomongin cinta, gak ada pante-pantesnya). Dalam bukunya tersebut ada salah satu poin yang membuat ane selalu termotivasi untuk terus berkarya walaupun masih terkesan menjiplak dan belum bisa menemukan sisi orisinalitas sendiri, poin tersebut yaitu "Rekam dan Remix" yang intinya adalah meniru lalu memodifikasinya untuk memulai suatu kreativitas.

Beberapa orang seperti ane sering kali takut untuk memulai membuat sesuatu, karena tidak bisa menemukan inspirasi untuk memulainya, atau mungkin bisa ... tapi dengan inspirasi tersebut muncul kekhawatiran dimana hasilnya nanti akan di nilai kurang kreatif di mata orang lain. Suatu pemikiran yang akan membuat kita tidak akan pernah maju. Belajar dari pengakuan seorang Bill Gates kepada Steve Jobs ketika Microsoft kebanggannya diduga meniru Apple saat dia membuat sistem operasi Windows.

"I think it's more like we both had this rich neighbor named Xerox and I broke into his house to steal the TV set and found out that you had already stolen it."

Haha ... Mungkin tidak akan pernah ada Windows kalau tidak ada Apple, atau mungkin keduanya tidak akan pernah ada kalau tidak ada  Xerox PARC.

Nah karena animasi kue lapis khas bogor itu, Sekarang ane sedang bersemangat untuk belajar membuat animasi, setidaknya blog ane yang acak-acakan ini nantinya akan lebih berwarna.

Lapis Bogor Sangkuriang - Sumber
Setelah beberapa hari berguru di dunia maya akhirnya ane bisa membuat beberapa gambar berikut :

Si Blue

Pahlawan bertopeng kain biru, seperti pahlawan lainya dia tidak ingin ada yang tau sebarapa tampan paras wajahnya.
Si Blo

Tidak ada yang tahu pasti nama asli bocah yang satu ini, yang jelas dia di kenal dengan sebutan si Blo karena matanya yang besar.

Si Aka

Si Aka, pemuda yang terlampau tampan yang kini tengah menggeluti hobi barunya yaitu menggambar.
Gimana gambar-gambarnya ? masih cupu banget kan ?

Tidak hanya untuk blog ini di semester dua kemarin, ane dan 2 teman ane berencana membuat game untuk platform android yang bertemakan petualangan, tapi sayangnya tertunda karena kesibukan masing-masing, juga alur cerita dalam game nya masih ngambang, dan sampai sekarang game ini masih belum juga bisa diselesaikan.

Untuk itu, di tahun 2015 ini ane bertekad untuk bisa membuat animasi yang bisa dinikmati oleh semua orang. Amiin :)

Dan untuk teman-teman jangan pernah takut untuk memulai berkarya, carilah inspirasi untuk karya kalian, tidak ada orang yang sukses dengan hasil karyanya, tanpa ada sosok inspirasi dibalik karya yang dihasilkannya.

Author : asepkoharPosted On : Tuesday 24 February 2015Time : 2/24/2015

No comments:

Post a Comment

SHARE TO :
Powered by : Blogger